Survey Lapangan Potensi PAD Pariwisata Purworejo

Potensi pariwisata di Kabupaten Purworejo cukup besar. Selain memiliki wilayah dengan karakter kepariwisataan yang lengkap, di kabupaten ini juga banyak memiliki aneka ragam budaya yang tidak kalah dengan kabupaten lain. Kontur wilayah yang lengkap (pegunungan, dataran rendah, dan pantai) menjadikan kabupaten ini memiliki potensi objek wisata yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

Selain itu, kabupaten Purworejo juga menjadi kabupaten penyangga bagi daerah-daerah lain yang terlebih dahulu terkenal sebagai daerah tujuan wisata (DTW). Posisi wilayah yang tidak jauh dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Magelang, di mana dua wilayah tersebut sudah terlebih dahulu terkenal sebagai DTW, kabupaten ini sangat memungkinkan untuk tidak sekadar menjadi wilayah penyangga, tetapi menjadikan Purworejo sebagai DTW baru yang eksotis dan menarik.

Swasaba Research Initiative (SRI) mendapatkan kesempatan berharga dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo untuk mengkaji seberapa besar potensi pariwisata bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Purworejo. Sebagai bagian dari kajian ini, pada Sabtu (17/11) lalu telah dilakukan survei lapangan oleh Tim SRI ke beberapa destinasi yang ada di Kabupaten Purworejo.

Total Page Visits: 555

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *