Pendampingan Optimalisasi Data Evaluasi dan Pengendalian Aplikasi E-Pantau Kabupaten Kutai Kartanegara

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, pada tanggal 15-16 September 2023, di Hotel KHAS Tugu Yogyakarta, bersama para akademisi dan praktisi dari Swasaba Research Initiative (SRI) mengadakan asistensi untuk optimalisasi data evaluasi dan pengendalian berbasis Aplikasi E-Pantau yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan asistensi ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam meningkatkan kualitas pengisian data pada Aplikasi E-Pantau.

Asistensi ini melibatkan sekitar 130 peserta dari berbagai OPD di Kabupaten Kutai Kartanegara. Para peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok yang didampingi oleh kepala bidang dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta personil dari SRI. Mereka melakukan self-assessment terhadap data hasil pengisian laporan mengenai kemajuan subkegiatan yang tercatat dalam Aplikasi E-Pantau.

Dengan melalui kegiatan ini, diharapkan OPD dapat meningkatkan kualitas pengisian data pada Aplikasi E-Pantau sehingga proses evaluasi dan pengendalian di lingkungan Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara dapat dioptimalkan. Selain itu, permasalahan teknis yang terkait dengan Aplikasi E-Pantau juga dapat diperbaiki dengan lebih efektif.

Total Page Visits: 118

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *