Bupati Hadir Sekaligus Membuka Acara Sosialisasi Standar Satuan Harga Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2024

Swasaba Research Initiative (SRI) memberikan sosialiasasi terkait standar satuan harga di Aula Sasana Karya, Kantor Bupati SP III, Distrik Manimeri. Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, hadir sekaligus membuka acara sosialisasi yang diikuti oleh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (21/9/2023). Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Bupati Maret Kokop, Sekda Frans N Awak, Kepala BPKAD Laras Nuryani, serta undangan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dokumen standar satuan harga barang pemerintah untuk penyusunan RKA-perangkat daerah dan APBD tahun anggaran 2024, mempermudah perencanaan APBD, memetakan kode barang dan kode rekening sesuai regulasi, mengintergrasikan standar harga barang ke dalam SIPD dan sebagai bahan evaluasi dalam penyusunan standar harga satuan.

Bupati Petrus Kasihiw dalam sambutanya mengatakan, pengelolaan keuangan menjadi prinsip dan penting bagi pemda, karena tanpa menata keuangan dengan baik maka kegiatan program tidak akan tepat sasaran. “Hal ini penting karena tanpa standar perencanaan kita akan under estimate atau over estimate jangan sampai harga di DPA kurang dari pasaran atau harga kita melampaui harga pasar.”

Total Page Visits: 236

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *