Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Naskah Akademik Raperda RPJPD Kabupaten Kulon Progo

Mengawali hari kerja pascalibur panjang Idul Fitri 1445 H, bertempat di Ruang Rapat Suroloyo Bappeda Kabupaten Kulon Progo (17/04/2024), Tim SRI bersama dengan Tim Bappeda Kabupaten Kulon Progo telah menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan penyusunan Naskah Akademik (NA) Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2025-2045.

Penyusunan Naskah Akademik ini bertujuan untuk meneliti dan mengkaji secara akademik atas pokok-pokok materi yang termuat dan wajib ada dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD Kabupaten Kulon Progo Tahun 2025-2045. Dengan demikian kedudukan dan ketentuan yang diatur dalam naskah regulasi tersebut menjadi lebih jelas dan transparan. Dengan dukungan NA yang matang, diharapkan akan menjadi landasan bagi penyusunan Perda yang lebih mencerminkan keadilan publik, aplikatif, dan futuristik.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan secara hybrid tersebut, telah disepakati tahapan-tahapan penyusunan NA, mulai dari tahap persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan, lengkap dengan lini masa (time lines) kegiatan beserta susunan tim penyusunnya.

Total Page Visits: 249

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *