Inisiasi Rencana Kajian BLUD

Swasaba Research Initiative (SRI) menyambut baik inisiasi Dinas Koperasi dan UKM DIY atas rencana Kajian Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Teras Malioboro Tahun 2024. Bagi Tim SRI, eksistensi Teras Malioboro 1 (TM-1) bukanlah hal yang asing. Pada 2021, SRI telah menghasilkan dokumen strategis atas kelembagaan TM-1 melalui Kajian Pengelolaan Lembaga Sentra UMKM Sumbu Filosofi Terpadu.

Setelah beroperasi sejak 26 Januari 2022, TM-1 telah bermetamorfosis menjadi salah satu wahana pilihan para wisatawan dan masyarakat Jogja, sebagai sentra belanja barang-barang khas Yogyakarta. Untuk itu, dalam rangka memberikan pelayanan bermutu, berkesinambungan, dan berdaya saing kepada para pedagang, model kelembagaan BLUD dapat menjadi salah satu alternatif bagi bentuk organisasi TM-1 di masa mendatang.

Pada 12 Januari 2024, bertempat di ruang kerja Kapala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Tim SRI beraudiensi dan mendapatkan arahan langsung dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY. Dalam audiensi itu dibahas tentang Rencana Kajian BLUD Teras Malioboro. Fokus dari kegiatan tersebut adalah untuk menyiapkan dokumen administratif, sebagai prasyarat bagi proses penilaian dan penetapan Teras Malioboro sebagai BLUD.

Total Page Visits: 91

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *