Workshop Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penganggaran Kabupaten Berau

Swasaba Research Initiative (SRI) bekerja sama dengan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Berau menyelenggarakan Workshop Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penganggaran bagi ASN Bapelitbang/Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta. Kegiatan yang digelar pada 12-13 November 2021 ini juga dibuka dan dihadiri oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Pemerintah Kabupaten Berau.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparat perencana Bapelitbang/TAPD Kabupaten Berau agar dapat menyusun perencanaan, penganggaran dan monitoring yang sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah dalam RPJMD serta sesuai dengan regulasi yang berlaku. Perlu diketahui bahwa salah satu aspek penting dalam upaya keberhasilan pembangunan di daerah adalah bagaimana menyusun perencanaan dan penganggaran yang sesuai dengan visi dan misi dalam RPJMD dan dapat menyelesaikan akar masalah pembangunan.

Dalam workshop ini, SRI menghadirkan berbagai narasumber yang berpengalaman baik dari kalangan akademisi maupun praktisi serta para pengambil kebijakan. Peserta pun terlibat aktif dalam sesi tanya jawab selama penyampaian materi. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi, serta kualitas perencanaan dan penganggaran di Kabupaten Berau.

Total Page Visits: 339

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *