Perencanaan Pembangunan Daerah
- Penyusunan RPJMD dan Sinkronisasi Renstra Perangkat Daerah Berdasarkan Permendagri 86/2017 dan Permendagri 90/2019.
- Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Berdasarkan Permendagri 86/2017 dan Permendagri 90/2019.
- Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah
Keuangan Daerah
- Penyusunan Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah Berdasarkan PP 12/2019 dan Permendagri 77/2020.
- Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah melalui SIPD dan Sinkronisasi Sistem Informasi Keuangan Pemerintah Daerah.
- Teknik Updating Standar Satuan (SSH, ASB, SBU dan HSPK) pada SIPD.
- Penyusunan ASB Konstruksi-non Konstruksi dan Implementasinya dalam Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Daerah.
- Mobilisasi Pendapatan Asli Daerah dan Teknik Penyusunan Basis Data Potensi Pendapatan Asli Daerah.
- Penyusunan Roadmap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah.
- Sistem Informasi Geografi untuk Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PBB-P2 dan BPHTB).
- Pengelolaan Hibah dan Bantuan Sosial yang Bersumber dari APBD Berdasarkan Permendagri 77 Tahun 2020.
Aset Daerah
- Pengelolaan Barang Milik Daerah Berdasarkan PP 28/2020 dan Permendagri 47/2021.
- Optimalisasi Pemanfaatan Aset Daerah melalui Kerja Sama Kemitraan.
- Pemanfaatan dan Optimalisasi Barang Milik Daerah dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Asli Daerah.
- Pembukuan, Inventarisasi dan Pelaporan Barang Milik Daerah Berdasarkan Permendagri 47/2021.
- Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Daerah Berdasarkan Standar Kebutuhan Barang Milik Daerah.
- Pengadaan Barang Milik Daerah Berdasarkan Perpres 12/2021.
Audit
- Audit Investigasi/Audit Kasus untuk Aparat Pengawas Internal Pemerintah.
- Kesiapan Perangkat Daerah dalam Menghadapi Audit atas Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBD serta Tindaklanjut Hasil Temuan.
- Teknik Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP).
BUMD
- Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada BUMD.
- Penyusunan Kebutuhan dan Kelayakan Bidang Usaha untuk Pendirian BUMD.
Organisasi dan Sumber Daya Aparatur
- Pembentukan Kelembagaan Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.
- Updating Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja dalam Rangka Penyederhanaan Birokrasi/Reformasi Birokrasi.
- Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan dalam Rangka Reformasi Birokrasi.
- Implementasi Manajemen Kinerja Berdasarkan PP 30/2019 dan Permenpan dan RB 8/2021 di Lingkungan Pemerintah Daerah.
- Penataan Pegawai dalam Rangka Penyederhanaan Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah.
- Pembinaan Jabatan Fungsional dalam Penyederhanaan Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah.
- Penyusunan Perkada tentang Standar Kompetensi Jabatan, Manajemen Talenta, dan Pola Karier di Lingkungan Pemerintah Daerah.
Komunikasi Publik
- Pengelolaan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah.
- Strategi Navigasi Timeline dan Menumpangi Isu Media Sosial.
- Pengelolaan Komunikasi Krisis bagi Pemerintah Daerah.
- Strategi Komunikasi Pemerintah Daerah dalam Peningkatan Investasi dan Kolaborasi dengan Entitas Bisnis.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
- Peningkatan Kapasitas DPRD di Bidang Perencanaan dan Penganggaran.
- Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (legal drafting).
- Peningkatan Kapasitas DPRD dalam Mengkomunikasikan Aspirasi Masyarakat dalam Perancangan dan Penganggaran
Desa dan Potensi Wilayah
- Pengelolaan Keuangan dan Pemanfaatan Potensi Desa.
- Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa).
- Pengelolaan Pariwisata dan Penguatan Ekonomi Kreatif.
- Penyusunan Roadmap Pengembangan UMKM dan Koperasi.
- Penyusunan Roadmap Sistem Inovasi Daerah.
Total Page Visits: 1109
Tinggalkan Balasan