SRI Selenggarakan BIMTEK Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah & Penganggaran Bagi Aparat Perencana Bapelitbang/BPKAD/TAPD Kab. Berau

Penyusunan dokumen perencanaan dan pembangunan menjadi wujud ekspresi tanggung jawab terhadap tiga pemangku kepentingan: kepada unit-unit setara, kepada unit di atasnya, dan yang terpenting kepada masyarakat.

Swasaba Research Initiative (SRI) mendapat kehormatan untuk memfasilitasi sekaligus berbagi ilmu dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) “Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penganggaran Bagi Aparat Perencana Bapelitbang/BPKAD/TAPD Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (28-29/10) di Yogyakarta ini diikuti oleh oleh aparat perencana Bapelitbang/BPKAD/TAPD Kabupaten Berau.

Bimtek ini menghadirkan tujuh pembicara dengan keahlian dan berbagai latar belakang yang tentunya berkorelasi dengan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan dan penganggaran, diantaranya: konsep dasar ekonomi makro, penyusunan RPJPD, RPJMD, RKPD, perencanaan, penyusunan RTRW, evaluasi ranperda RTRD, serta penerapan P3DN dalam SIPD. Selain itu, sharing session seputar pengelolaan UMKM sebagai pendukung sektor pariwisata dan penghasil PAD juga disertakan dalam kegiatan ini. Sebelum mengakhiri kegiatan, para peserta mengikuti capacity building dan mengeksplorasi kawasan Geosite Nglanggeran, Kabupaten Gunungkidul.

Besar harapan kami, pengetahuan serta pengalaman yang telah dibagikan dapat memberikan manfaat khususnya dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah dan penganggaran.

Total Page Visits: 239

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *