SRI Perkenalkan Aplikasi Penyusunan Renstra

Swasaba Research Initiative (SRI) bersama Bappeda Kabupaten Asahan menyelenggarakan Workshop Virtual “Penyusunan Renstra Perangkat Daerah berdasarkan Permendagri Nomor 86/2017 dan Permendagri Nomor 90/2019” pada Jumat (26/02/2021) pagi hingga sore. Proses pembelajaran jarak jauh (remote learning) ini sebagai salah satu bentuk adaptasi menghadapi masa-masa sulit melaksanakan mobilitas bepergian, dan sebagai upaya mengoptimalkan pembelajaran melalui penggunaan teknologi.

Diharapkan tindak lanjut dari kegiatan ini adalah dapat dilaksanakannya asistensi virtual dalam penyusunan renstra pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Asistensi secara virtual ini sebagai salah satu inovasi dari SRI dalam membantu penyusunan dokumen perencanaan daerah yang selama ini dilaksanakan melalui kegiatan tatap muka.

Dalam workshop virtual ini, diperkenalkan pula aplikasi sistem informasi pendampingan yang hadir sebagai alat bantu (tools) bagi OPD untuk memudahkan dalam menyelesaikan penyusunan Renstra Perangkat Daerah dan memastikan sinkronisasi dengan dokumen RPJMD. Aplikasi yang digagas SRI ini antara lain berisi panduan praktis penyusunan laporan, lembar kerja konsolidasi substansi per bab, dan menu cetak laporan.

Total Page Visits: 847

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *