In House Training Pengelolaan Retribusi Daerah di Lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Papua Barat

Sebuah kehormatan dan penghargaan bagi Tim Swasaba Research Initiative (SRI) dapat memenuhi undangan sebagai narasumber dan fasilitator dalam acara “In House Training Pengelolaan Retribusi Daerah di Lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Papua Barat”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa-Rabu (11-12 Oktober 2022) di Ruang Workshop Lantai 1, Kantor Bapenda Provinsi Papua Barat ini dibuka oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua Barat. Acara ini diikuti oleh staf dan pejabat dari masing-masing Bidang Pendapatan I dan Bidang Pendapatan II di lingkungan @bapenda.pb

Melalui kegiatan training ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan di bidang pengelolaan retribusi daerah. Fokus bahasan hari pertama adalah UU HKPD-Regulasi Retribusi Daerah Provinsi Papua Barat, dan Overview Pedoman Penyusunan APBD 2023 khususnya yang terkait dengan Retribusi Daerah; Konsep Dasar Pengelolaan Retribusi Daerah; Current Issue dan Perkembangan Pendapatan Retribusi Daerah Provinsi Papua Barat. Pada hari kedua, peserta melaksanakan diskusi kelompok membahas identifikasi potensi sumber-sumber penerimaan retribusi di masing-masing OPD. Selanjutnya, hasil kerja kelompok dipresentasikan oleh masing-masing perwakilan kelompok, dan menjadi materi utama penyusunan sistem informasi manajemen database retribusi daerah Provinsi Papua Barat yang akan dirumuskan bersama dengan Tim Konsultan IT Swasaba Research Initiative.

Total Page Visits: 475 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *