Bimbingan Teknis dan Updating Analisis Standar Belanja (ASB) Kabupaten Pangandaran

Swasaba Riset Inisiatif mendapatkan kehormatan untuk berbagi bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pangandaran dalam acara Bimbingan Teknis dan Updating Analisis Standar Belanja (ASB). Kegiatan yang diikuti oleh pejabat dan staf Bappeda Kabupaten Pangandaran ini digelar di Arte Hotel Malioboro, Yogyakarta pada Minggu, 7 November 2021.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengimplementasikan ASB sebagai salah satu instrumen proses perencanaan dan peganggaran sudah dimulai sejak tahun 2018. Kabupaten Pangandaran telah mengimplimentasikan Analisis Standar Belanja dan harus terus dikembangkan serta diperbaharui (update) sebagai dasar pengukuran kinerja keuangan dalam penyusunan APBD.

Pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melakukan penyesuaian sesuai regulasi terbaru yaitu Permendagri 90/2019 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri 050/2020 tentang Hasil Verifikasi dan Validasi Pemutakhiran Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah. Tim Ahli SRI juga diberi kesempatan berkolaborasi untuk mendesain/menyusun ASB Konstruksi dan mengerjakan proses updating ASB Non Kontruksi beserta aplikasinya.

Total Page Visits: 351

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *